Satpol PP Jakpus Halau Kerumunan Warga

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satpol PP Jakarta Pusat terus menggencarkan monitoring dan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga. Adapun fokus pengawasan yakni sejumlah titik yang kerap dijadikan lokasi berkumpulnya warga.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan mengatakan, di wilayah Jakarta Pusat ada lima titik lokasi yang kerap dijadikan lokasi berkumpul yakni di kawasan Monas, Bundaran Hotel Indonesia (HI), BNI Dukuh Atas, FX Sudirman dan sekitar kawasan Masjid Akbar, Kemayoran.

"Kami fokus melakukan pengawasan karena di kawasan itu sering dijadikan lokasi berkumpul warga khususnya anak muda serta banyaknya pedagang keliling. Makanya kami lakukan penghalauan," ujar Bernard

Dikatakan Bernard, dalam pengawasan yang berlangsung dini hari tadi, pihaknya mengerahkan 30 personel.

Pihaknya, sambung Bernard, tidak bosan untuk tetap menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M.

"Monitoring dan pengawasan PPKM terus kami lakukan dengan mengedepankan sisi humanis dan mengimbau warga untuk selalu mematuhi prokes 5M meski saat ini jumlah kasus positif COVID-19 terus mengalami penurunan," tandasnya.